Assalamu'alaikum wr.wb Selamat Datang di Blog KISWOYO Akademi Teknologi Kulit Yogyakarta semoga para pembaca merasa terkesan dan sering mampir di blog ini serta Terima Kasih atas kunjungannya. SEMOGA BERMANFAAT SILAHKAN KLIK DI SINI BAGI PARA PENGUNJUNG YANG INGIN TAHU VIDEO DAN REKAMAN CIPTAKAN LAGUMU.COM

Total Tayangan Halaman

Sabtu, 08 Desember 2012

Inspirasi sebuah karya sastra Kiswoyo ATK


Sepanjang hidupku selalu aku isi dengan hal-hal yang bervariasi. Mulai dari bermalas-malasan seperti tidur-tiduran di kost atau di rumah. Terkadang kalau di rumah sering di marah oleh orang tua karena tidak membantu pekerjaan rumah. Dan kalau di kost biasanya kena marah sama ibu atau bapak kost karena jarang membersihkan kost seperti halaman, tidak membuang sampah dan lain-lain. 

Semua itu adalah bagian dari sifatku. Yang mungkin kebanyakan orang lain ada yang memiliki sifat yang sama meskipun tidak sama persis. Namun di sisi lain saya memiliki kelebihan juga, karena di setiap kekurangan dan kejelekan orang ternyata ada juga kebaikannya. Yaitu saya suka sekali menulis dan mengarang lagu, puisi dan cerpen. Setiap di sela-sela kemalasan saya terkadang saya langsung menulis atau mengarang lagu. Hal yang sering saya lakukan adalah mengarang lagu. Sayang sering melakukannya dan hampir setiap  hari jika saya merasa kesepian dan merasa galau.

Meskipun lagu yang saya karang sendiri mengandung unsur plagiat tapi saya selalu mencoba untuk memperbaiki agar karya-karya saya baik. Di balik itu semua saya suka mengarang puisi dan cerpen. Biasanya cerpen dan puisi yang saya buat berasal dari perasaan saya sendiri. Jika saya akan membuat puisi saya teringat akan sesuatu yang membuat saya kepikiran. Ketika saya sedang sedih atau ada banyak masalah saya langsung menuliskan apa yang saya rasakan. Begitu setiap hari saya lakukan. sama halnya ketika saya membuat cerpen. Banyak sekali cerpen yang saya buat namun saya masih belum mau mempublikasikan lewat media massa dan blog. Karena saya masih perlu banyak belajar lagi membuat karya sastra. Hal yang membuat saya langsung menulis sebuah puisi atau cerpen biasanya terinspirasi dari pengalaman dengan teman. Ya teman kita sehari-hari. Kadang dengan teman dekat atau juga teman sejawat. Dengan adanya teman itulah saya mulai berfikir dan mampu menulis sebuah  karya sastra seperti saat ini.

Oleh karenanya saya sangat berterima kasih kepada teman-teman semua berkat saya mengenal kalian saya bisa menulis ini walaupun itu masih sangat rapuh dan belum kokoh tulisan saya namun saya akan selalu berusaha agar apa yang saya tulis menjadi sebuah karya yang kokoh dan spektakuler bisa di baca dan di nikmati oleh seluruh pembaca. Terima kasih teman. berkat pertemanan kita memunculkan sebuah inspirasi besar bagi saya menjadi seorang penulis awam yang terus mencoba selalu baik.

0 komentar: